Ad Code

Responsive Advertisement

Skincare Update 2021 Anti Mahal Club

 Hello para pejuang glow up, selamat datang di blog aku 😄

Jadi ini adalah tulisan kedua aku tentang skincare dimana sebelumnya di tahun 2017 aku udah pernah berbagi skincare product yang aku pakai dengan judul artikelnya My Favorite Skincare

Tentu aja produk yang aku pakai di tahun 2021 ini sangat berbeda dengan tahun 2017 yang lalu, Kenapa?

-Perubahan masalah kulit yang aku hadapi

-Pengen ngirit,, mau beli rumah!! aminn

Jadi guys karena aku mau banyak menabung dan aku juga ingin tetap merawat diri, jadi aku udah dapat skincare product yang affordable dan di aku sih ngefek sangat. so mau tau apa aja produk from head to toe nya?Baca terus sampai habis ya!

1. Shampoo

Kepala adalah bagian tubuh kita yang paling atas dimana kebersihan rambut dan kulit kepala akan sangat berefek ke kulit wajah kamu. Terkadang seseorang berjerawat bukan karena wajahnya kotor lho tapi rambutnya yang kurang bersih. Oleh karenanya selalu keramas 2x seminggu. Dulu aku keramas pakai shampoo+conditioner/ air cuka apel untuk mendapatkan rambut yang bersih dan bervolume tapi sekarang cukup satu produk shampoo propolis darinya HNI aja aku udah bisa mendapatkan semua itu.

Rp 35.000 (200 ml)


2. Make up Remover

Sekalipun kamu tidak memakai make up, membersihkan wajah dengan make up remover WAJIB kamu lakukan untuk menyingkirkan debu kotoran yang menempel di kulit wajah selama kamu beraktifitas diluar. Ibaratkan memakai make up remover adalah menyapu dan mencuci wajah kamu dengan sabun adalah mengepel. Maka sebelum kamu mengepel, kamu harus menyapunya terlebih dahulu karena kalau tidak,, maka kamu hanya memindahkan posisi kotoran di wajahmu dari kiri ke kanan dan sebaliknya. Nah, produk make up remover kecintaan aku adalah Bifesta.

Rp 29.900 (90 ml)


3. Face soap

Agar wajah kamu bersih maksimal, lakukan double cleansing dengan mencuci wajah kamu dengan sabun khusus wajah setelah membersihkannya dengan make up remover. Dan untuk sabun wajah aku benar-benar bangga banget menemukan Face and Body Soap Bar darinya Candlelilla, favorite aku yang varian charcoal dan Saffron, karena selain harga yang murah, berefek di wajah aku dan satu sabunnya itu bisa bertahan selama lebih kurang 2 bulan.

Rp 3.500 (25 gr)


4. Facemask

Pahami masalah pada kulit wajahmu dan lakukan maskeran 2 x seminggu. Untuk saat ini, permasalahan kulit aku adalah kusam dan pori-pori besar. So, aku memakai outmask varian tumeric darinya Khilla Organik dan untuk permasalahan pori-pori, aku pakai Lightening blue clay mask darinya Wardah cosmetic.

Rp 16.000 (50 gr) & Rp 35.000 (70 gr)


5. Face toner

Toner adalah produk yang wajib kamu pakai.  Toner dipakai setelah kamu mencuci wajahmu dengan sabun sebelum kamu memakai skincare atau mengaplikasikan masker. Toner berfungsi untuk menyeimbangkan  PH kulitmu. Dengan PH kulit yang sudah seimbang maka penggunaan produk skincare dan masker akan berkerja lebih nyata di kulitmu. Untuk toner, aku pakai toner astrigent atau cucumber darinya Viva cosmetic.

Rp 6.000 (100 ml)


6. Face moisturizer

Kulit sama halnya dengan spon, pastikan kulit wajahmu lembab dengan selalu memakai pelembab paling telat 10 menit setelah kamu mencuci muka. Untuk pelembab wajah dengan tipe kulit aku yang berminyak ini, aku pakai Aloe vera 92% darinya Natural republic. Review mengenai produk ini udah aku tulis di artikel  Review Aloe Vera Natural Republic 92%

Rp 120.000 (300 ml)


7. Eye cream

Jangan aplikasikan pelembab wajahmu atau produk wajah lainnya ke area matamu. Tak jarang sangat jelas tertulis untuk menghindari daerah mata terpampang jelas pada penjelas di kemasan produk skincare karena perawatan untuk mata ada produk khususnya. Daerah mata memiliki kulit yang sangat tipis namun keindahan mata adalah jendela utama kecantikan seseorang menurutku ya... karena saat berbicara kita pasti akan melakukan eye contact dan dari mata bisa jatuh ke hati 💘😜. Dari semua produk di artikel ini, eye cream adalah produk termahal yang aku punya. Eye cream aku adalah Lacoco Intensive Treatment Eye Serum. Ini teksturnya gel jadi gampang banget diaplikasikan dan saat dipakai cukup di tap-tap aja ya jangan sampai digosok. Ingat kulit area mata itu tipis banget guys!!

Rp 180.000 (15 ml)


8. Lipbalm

Sama halnya dengan kulit yang perlu dijaga kelembapannya, bibir juga membutuhkan pelembab. Dengan bibir yang lembab, penggunaan lip color akan lebih bagus terset di bibirmu atau bagi kamu yang tidak suka memakai lip color, penggunaan lipbalm akan menghindarimu dari bibir pecah-pecah yang membuatmu terlihat seperti zombie, oh tidak 👾. For lip treatment, aku pakai Laneige Lip Sleeping Mask.

 *Aku beli ini di salah satu toko kosmetik di kota aku dengan harga yang jauh lebih murah dari yang di iklanin di internet. i don't know it's fake or not tapi aku ga mengalami masalah apapun sih*

Rp 95.000 (20 gr)

9. Body scrub

Kulit mati yang ada di kulitmu akan menghalangi kerja dari skincare produk yang kamu pakai. Oleh karenanya, melakukan scrubbing 2 x seminggu sangat dibutuhkan. Aku memakai scrub shinzui yang varian apa aja dan aku mix dengan olive oil dari Indomaret.

Rp 28.000 (200 gr) & Rp 24.900 (100 ml) 


10. Body moisturizer

Untuk handbody sampai detik ini aku belum mendapatkan yang bagus dan ngefek di kulit aku. Tapi karena penggunaan body lotion itu penting agar kulit tidak gersang dan dehidrasi, ya... aku pakai-pakai aja setidaknya terjaga kelembapan walaupun perubahan yang lebih baik seperti lebih cerah, lebih lembab dan lebih-lebih lainnya yang diklaim oleh si produk tak berdampak di aku. So untuk sekarang aku pakai Vaseline healthy white UV Lightening Lotion. sebenarnya ada yang aku suka banget pakai yaitu Vaseline Intensive care deep restore yang ada kandungan soyanya tapi gatau kenapa sekarang kok kayak gak diproduksi lagi padahal di aku melembabkan sangat.

Rp 39.000 (200 ml)


11. Sunblock for Face and Body

Walaupun semua product skincare yang aku punya adalah lightening, semuanya akan zonk kalau tidak memakai sunblock. So, untuk melindungi dari paparan sinar matahari aku pakai Sunblock/ sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ untuk di wajah dan untuk di badan khususnya di tangan dan kaki aku pakai Nivea Daily Protection Sun Lotion SPF 33 PA +++.

Rp 130.000 (50 ml) & Rp19.800 (100 ml)

12.Handbody night

Untuk night body lotion juga aku belum menemukan produk yang amazing. Tapi aku tetap pakai-pakai aja karena bagi aku saat tidur,, kulit kita itu melakukan perbaikan dengan sangat baik. Aku pakai pelembab apa aja yang bisa melembabkan dan tidak mengandung SPF seperti Vaseline Healthy White Night Repair Lotion atau terkadang aku ganti dengan olive oil dari Indomaret. Dan yang aku rasakan adalah olive oil lebih better hasilnya.

Rp 24.900 (100 ml) & Rp 35.000 (200 ml)


13. Face Night cream

Guys, pakailah sesuatu di kulitmu sebelum tidur. it's the best time to treat your skin. For night cream, aku pakai Wardah Lightening Night Cream.

Rp 49.500 (30 gr)


Sekian 13 produk skincare aku wan-kawan. Selain skincare-an, kamu juga perlu menjaga pola makan seperti makan-makanan sehat seperti satu mangkuk buah setiap hari dan sayur-sayuran juga dua gelas susu soya + olahraga ya.

 See you on my next article.....



Post a Comment

4 Comments

  1. Oke jadi tau deh mau beli apa aja buat glow up,thanks

    ReplyDelete
  2. Klw bisa, review yg lebih detail lagi. biar jad masukan buat perusahaan wkwkw

    ReplyDelete
  3. ditunggu review produk perawatan lainnya yaa sis. masih bingung mau pake produk apa yg cocok utk kulitku

    ReplyDelete

Close Menu