Ad Code

Responsive Advertisement

My Favorite Skincare


Hello guys, selamat datang di blog aku.

Di postingan kali ini, aku mau share sama kalian mengenai skincare favorite-nya aku. Kenapa bisa jadi favorite? Karena semua produk-produk skincare yang bakal aku review disini nantinya itu...sangat ngefek di kulit aku, nyaman di dompet aku, dan terus aja aku repurchase.

Oke dari pada kalian galau ni postingan bermanfaat atau gak buat kalian. Jadi lebih baik kalian kenalan dulu ama tipe kulit aku dan keuangan aku. Mana tau kita sama? Jadi bakal ngurangin kegalauan kalian untuk memilih produk skincare apa yang mau kalian belik.

Yang pertama, kenalan dulu ama tipe kulit aku;
Kulit aku itu campuran, ada bagian yang kering dan ada bagian yang berminyak. Untuk kulit tubuh aku (selain wajah) kulit aku itu cenderung kering sedangkan untuk kulit muka aku di  bagian pipinya terus bawah mata itu kering dan T-zone aku yaitu dahi dan hidung justru berminyak.

Yang Kedua, sikit cerita tentang keuanggan aku;
Oke, sampek detik aku nulis ni postingan, aku tu masih seorang job seeker dan scholarship hunter. Keuangan aku masih disupport ama orang tua + gaji dari aku kerja sebagai tentor. Jadi dalam memilih skincare selain melihat kualitas dan efek tu produk di kulit aku, aku juga mempertimbangkan harganya. Tenang kok, skincare aku hampir rata-rata harganya masih affordable banget.

Gimana? Samakah tipe kulit kita? Dari pada penasaran, keep on reading ya...

1.  Body wash
Untuk sabun mandi sebenarnya agak melenceng ya untuk kulit aku. Kulit tubuh aku kan kering tapi aku justru makek sabun yang menurut aku sih bikin kulit keset gitu yaitu lifeboy clini shield (Rp 5000) wajib warna merah. Kenapa aku tetap ngotot makek ni sabun padahal ga cocok di kulit aku? Smua karena...aku suka banget ama wanginya. Dari kecil sekitaran SD gitu aku dah pakek trus ketemu sabun lux yang lebih wangilah, sabun biore, detol yang lambat laun dipakai akunya malah bosan ama wanginya tapi kalo lifeboy yang warna merah ini aku gak pernah bosan, terus juga setelah mandi aku merasa badannya dingin gitu kayak efek mint gitu. Terus dengan permasalah kulitnya jadi kering? Itu semua bisa diatasi dengan langsung makek moisturizer setelah selesai mandi kok.

2. Face Wash
Karena kulit wajah aku yang campuran dimana ada yang kering dan ada yang berminyak. Akupun memakai 2 facial wash yaitu face wash darinya the body shop yang tea tree (Rp 129.000)  untuk bagian hidung dan yang bagian lainnya aku pakai acnes creamy wash ( Rp 22.000). Acnes creamy wash ini keren lho guys,waktu itu tu aku sempet jerawatan parah ampek ada temen cowok aku  yang hubungi aku khusus untuk nyaranin aku untuk beli facewash yang cocok untuk jenis kulit aku. Sebagai wanita yang cerdas (yaelah pedean bgt ya) menurut aku, aku gak perlu tersinggung dengan dia. It means dia benar-benar mau membantu aku karena dia hubungi aku khusus bukannya ngatain aku di depan khalayak ramai yang justru buat aku malu kan? Jadi singkat cerita karena saran dia jadi aku curhat ama kawan-kawan aku yang cewek dan juga baca reviewnya di internet smua bilang acnes creamy wash ampuh dan itu terbukti di aku.

3. Body Lotion
Dari dulu sampe sekarang, body lotion aku selalu vaseline. Vaseline itu banyak variannya dan aku selalu makek yang sesuai dengan keluhan kulit aku pada saat itu. Tips ya buat beli vaseline jangan pernah blik yang botol besar karena kayak kurang ngefek gitu, kurang wangi juga dan kurang-kurang lainnya. Jadi maximal bli yang botol sedang aja yang harganya itu sekitaran Rp 20.000 - 30.000 lebih beberapa ribu gitulah. 

4. Face Moisturizer
Guys, pelembab itu selalu jadi produk terpenting yang kamu harus punya ya whatever your skin type. Untuk ngelembapin kulit wajah aku, aku pakai hydro gel moisturizer variannya pure balance darinya biokos (sekitaran Rp 33.000 gitu). Kalo kalian liat di gambar itu ada tulisan 20s, yap...itu adalah usia jadi produk ini punya 4 kategori umur ada yang 20s, 30s, 40s, dan 50s. Dan aku makek yang 20s karena usia aku masih 20an. Aku bersyukur banget ketemu ni produk, bener-bener moist banget di kulit wajah aku terus kalo makek bedak jadi bagus sehingga aku juga make as night cream. Very recommended for this product!

5. Lip Balm
 Tak hanya kulit wajah dan badan, bibir juga butuh dilembabkan. Jujur aja perawatan buat bibir aku sedikit lebih mahal but walau mahal habisnya lama, so gak teralu masalah buat aku. Sebelumnya aku udah pernah makek lipbalmnya wardah, vaseline, tender care darinya oriflame, lipbalmnya the body shop ampe yang murah-meriah yaitu lip ice, terus juga sekarang ini baru aja nyesel beli lipbalm darinya sensatia botanica yang ternyata belum bisa mengalahkan kehebatan lipbalm lt pro yang udah dilengkapi dengan spf  20 (Rp 89.000). Dengan bentuknya yang stick, lipbalm ini terasa lebih higienis terus juga selalu bisa membuat lipstick yang aku pakai jadi keliatan lebih cucok.. Oiya, tips ya kalo make lipbalm itu harus ditunggu dlu ampe meresap sekitar 10-15 menit baru deh diaplikasikan lipstiknya. Terus uda merasa mantap kenapa masih beli sensatia botanica? jadi sebabnya itu banyak ya 1. penasaran ama lipbalm sensatia botanica, 2. berharap bisa dapat lipbalm yang lebih murah karena ada banyak produk make up yang pengen aku beli, jadi karena lipbalm sensatia 60 rb ya...why not kan buat dicoba tapi wanginya enak lho aroma vanila+jeruk mandarin gitu. Tapi repurchase? No ya. I will be back to lt pro.

6. Minyak Kayu putih dan telon
Actually walau badan aku kurus, angin ogah masuk badan aku. Bahkan kalo lagi hujan lebat aku masih sanggup bawa motor dengan baju yang tipis. Dingin selalu buat mood aku jadi bagus dan semangat menghadapi hari. Tapi walau demikian aku tetap make minyak kayu putih dan telon sebagai tujuan buat menimbulkan aroma segar di kulit aku. Jadi aku makeknya tergantung cuaca, kalo dingin aku pakek minyak kayu putih caplang (harganya aku gak ingat) dan di saat cuacanya hambar mendekati panas aku pakai minyak telon my baby (harganya juga gak ingat). Tips lagi untuk harumnya awet beli botolnya yang ukuran kecil aja

7. Bedak
Setelah melumuri badan aku dengan perminyakan di atas, aku lalu membalurkan sedikit bedak. Bedak ini berfungsi untuk meng-keep keringat kita jadi tubuh kita bisa senantiasa harum. Bedak yang aku pakai yaitu my baby yang warna biru. Kayaknya my baby produknya pada wangi-wangi banget deh terus selain itu juga tekstur bedak ini lembut. Love it! terus sama kayak sebelumnya kalo produk yang wangi-wangi gini belinya yang botol kecil aja ya guys...

8. Face Powder
 Sampai sekarang ini, aku hanya cocok pakek bedak yang bentuknya bedak tabur. Bedak tabur yang aku pakek yaitu bedak marcks' yang creme. Sangat - sangat ringan kayak gak pakek bedak. Pakek bedak ini aman dipakai lama-lama jadi ga mesti kalo ada kluar aja baru berbedak, di rumah pun pakek aja. Aku selalu makai ni bedak setelah moisturizer dan hal ini berefek dengan muka yang jadi gak cepat berminyak dan look fresh longer.

9. Deodorant
No more words for this one, I'm in love dengan deodorant NU skin (Rp 75.000 tapi kalo yang sellernya sodara/kawan kamu bisa dapat Rp 50.000 aja). Ni deodorant ringan banget, kadang aku suka lupa aku dah make apa blum karena kecepatannya meresap di kulit kita, terus juga aromanya ga nyengat, dan gak bikin flek di baju. Pkoknya recommended banget. Mahal dikit tapi kalo baju kita jadi aman ga ada bekas deodoantnya  trus juga ga nyebapin iritasi atau keluhan lainnya, why not?

Oke, Untuk sekarang sembilan itu aja produk skincare favorite aku yang telah membuat aku mantap buat gamau cari yang lain lagi. Semoga bermanfaat and thanks for reading :)

Post a Comment

0 Comments

Close Menu