Ad Code

Responsive Advertisement

Review L'Oreal UV Perfect Matte Fresh SPF 50 PA ++++

Merasa tak nyaman dengan kulit yang kusam akibat terbakar sinar matahari dan rasa takut akan efek bahaya dari sinar matahari yang bisa menyebabkan kanker kulit, akupun mencoba men-searching beberapa produk sun protector yang kira-kira cocok buat kulit aku yang berminyak. Sebagai penyandang kulit berminyak, kata matte yang dituliskan pada produk L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50 PA ++++ membuat aku tertarik untuk mencoba produk ini, berikut reviewnya:



Packaging
Aku gak mengerti kenapa produk ini memiliki kotak yang begitu besar padahal tube-nya sendiri panjangnya hanya 11 cm dengan lebar 4,5 cm pokoknya travel size banget. Tapi aku suka dengan model tube dari produk ini, dengan adanya corong pada mulut tube sangat membantu untuk mengontrol seberapa banyak cream yang mau kita keluarkan.









The contain of the product
Isi dari produk ini berbentuk cream putih, teksturnya lembut dan aromanya menurut aku not bad


Adapun bahan-bahan pada produk: 

Aqua / Water, Glycerin, Alcohol Denat, Dimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Propylene Glycol, Terephtalydene Dicamphor Sulfonic Acid, Silica, Titanium Dioxide,  Trethanolamine, Drometrizole Trisiloxane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Octocrylene, Ethylhexyl Triazone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tromethamine, Stearic Acid, Potassium Cetyl Phosphate, T-Butyl Alcohol, Tocopherol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Palmitic Acid, Ammonium, Polyacryloydimethyl Taurate, Menthoxypropanediol, Sanguisorba Officinalis Root Extract / Ginger Root Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Kaolin, Carbomer, Myristic Acid, Disodium EDTA, Cetyl Alcohol, Butylene Glycol, Butyrospermum Parkii Seedcake Extract / Shea Seedcake Extract, Glyceryl Stearate.

Cara pakai
Tahapan pemakaian produk yang benar adalah pada bagian akhir skin care dan sebelum pemakaian makeup. Aplikasikan produk secara merata pada wajah lalu tunggu sebentar sampai produk meyerap sempurna di wajah sebelum melanjutkan pemakaian produk makeup. Jangan langsung beraktivitas keluar ruangan setelah beberapa saat setelah pemakaian produk karena produk membutuhkan waktu 20-30 menit untuk siap melindungi kulit di bawah sinar matahari dan jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang tiap 2-3 jam agar terus mendapatkan perlindungan yang efektif.

My reaction to this product
Produk ini sempat membuat aku kecewa di awal-awal pemakaian sampai akhirnya aku mengganti cara pemakaiannya sampai tiga kali.

1. Sudah menjadi skin care routine aku untuk mengaplikasikan pelembab terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan produk sun protector yang lalu difinalisasi dengan pemakaian bedak tabur. Namun bedak yang saya aplikasikan malah menjadi berbutir-butir lalu kalo aku berkeringat bedaknya jadi terkelupas huhuhu 😭

2. Gak terima dengan pengeluaran yang udah aku belanjakan untuk produk ini, aku coba-coba men-skip pemakaian pelembab dan hanya menggunakan produk ini dan bedak saja. Satu lagi kebiasan aku adalah menggunakan produk sun protector dalam jumlah yang banyak kira-kira 2 1/2 pump dan masalah yang muncul kali ini adalah wajah aku jadi keputihan dan bedaknya bangun huhuhu 😭

3. Tidak menyerah, kali ini aku mencoba mengurangi banyaknya jumlah produk yang aku gunakan menjadi satu pump saja lalu dititik-titikkan tipis di wajah dan pemakaian bedaknya juga tipis-tipis aja. Dan alhamdulillah hasilnya memuaskan.

Akhirnya cara pemakaian ketiga mengubah rasa kecewa saya diawal menjadi terkesan. Bisa disimpulkan bahwa aku akan sangat hemat memakai produk ini karena cukup digunakan satu pump saja dan itu sudah membuat aku tidak terlihat menor. Aku juga merasa tak tertipu dengan klaim matte yang memang benar adanya, wajah aku juga terasa banget terjaga dari sinar matahari karena selama aku menggunakan produk ini aku tidak merasakan kulitku menjadi gelap. TAPI, ingat produk ini tidak bekerja saat di  dalam air misalnya saat mandi di kolam. It's based on my experience.

                     Baca juga: Sun Protection: Sunblock or Sunscreen

Harga (Price) 
Rp 120.000

Repurchase?:
Yes (Tapi aku berharap produk ini  gel bukan cream)

Post a Comment

1 Comments

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete

Close Menu