Ad Code

Responsive Advertisement

A Resignation Letter

Setelah postingan A Job Application Letter yaitu surat yang ditujukan untuk mendapatkan kerja, melepaskan sebuah pekerjaan juga ada surat yang harus dibuat yaitu surat pengunduran diri atau dalam bahasa Inggris A resignation letter. Dalam surat tersebut, si penulis menyatakan secara resmi bahwa dia berniat untuk berhenti dari pekerjaan yang selama ini ia geluti, mengucapkan rasa terima kasih dan tak lupa pula permohonan maaf.

Ibarat datang ke rumah orang kita harus mengucapkan salam, maka ucapkanlah juga salam pamitan ketika hendak pulang. Begitu juga dalam pekerjaan, jangan pernah menghilang tiba-tiba dari sebuah pekerjaan ketika kamu mendapatkan pekerjaan lain atau sudah tidak sanggup lagi dengan pekerjaan yang sedang kamu geluti kala itu, siapa tau kamu harus kembali.

Sejauh saya terjun dalam dunia pekerjaan, sudah ada 4 kali saya mengajukan surat pengunduran diri baik melalui email, sms, ataupun surat terprint. Dan bentuk surat terprintlah yang terbaik apalagi bagi orang timur. Mengundurkan diri dari sebuah pekerjaan itu adalah suatu hal yang biasa untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan yang bisa mencukupi kebutuhanmu, membuatmu merasa aman dengan pendapatan dan fasilitas yang diberikan atau ingin menemukan pekerjaan yang kamu suka.

Nah, berikut adalah contoh surat pengunduran diri tentor yang pernah saya buat:
----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Banda Aceh,16 September 2017


KepadaYth: Manajemen Bimbel AIUEO
Dari           : Maizura 
Jabatan      : Tentor Bahasa Inggris
Hal            : Pengunduran diri

Dengan hormat,

Bersama ini saya sampaikan maksud saya untuk mengundurkan diri dari posisi saya sebagai tentor bahasa Inggris di Bimbel AIUEO terhitung 16 September 2017

Saya mengucapkan terima kasih atas segala bimbingan dan kerja sama yang terjalin selama ini. Khususnya kepada manajemen Bimbel AIUEO dan segenap rekan tentor. Tak lupa saya mohon maaf kepada seluruh rekan tentor serta jajaran manajemen Bimbel AIUEO apabila selama saya bergabung terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja.

Banyak sekali keuntungan/pengalaman yang saya dapatkan dengan bekerja di Bimbel AIUEO. Saya banyak belajar, bukan hanya ilmu Bahasa Inggrisyang saya kuasai, namun banyak sekali ilmu pengetahuan lain yang saya dapatkan. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam keluarga maupun masyarakat.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terima kasih.





                                                                                                                 Hormat saya,


                  
                                                                                                                  Maizura

Post a Comment

1 Comments

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete

Close Menu