Ad Code

Responsive Advertisement

15 kuliner yang wajib dicoba di Banda Aceh


Garden dessert adalah sebuah usaha rumahan yang menyediakan makanan-makanan homemade sehat tanpa bahan pengawet ataupun penyedap rasa. Usaha yang didirikan sejak February 2019 ini, kini telah memiliki berbagai menu makanan dan minuman mulai dari makanan ringan sampai berat, makanan yang pedas dan juga menu-menu yang menyegarkan.

Berlokasi di jalan rawa sakti lorong 3 barat no. 17, Jeulingke, Banda Aceh atau kalian bisa melacaknya melalui google map dengan menuliskan "Garden dessert" dan google map akan siap memandu Anda ke lokasi dan temukan bentuk bangunan berikut ini.


Sistem pemesan sendiri dapat dilakukan dengan langsung datang ke lokasi, pesan online dengan menghubungi via WhatsApp pada nomor 081269432117  atau ke 085398658656 atau melalui  Go food yang siap mengantar sampai tepat di depan rumah Anda. Untuk harga produk sendiri sampai saat ini berkisar dari Rp 3.000 - Rp 40.000 untuk pemesanan langsung ke seller dan berkisar mulai dari Rp 4.000 - Rp 50.000 pada aplikasi Go food. Untuk lebih detailnya, Anda bisa mengecek price list yang ada pada akun instagram  @Garden_dessert pada sorotan/highlight price list.



Tak sabar lagi untuk segera memesan? Berikut Menu-menu yang ada pada Garden dessert:

1. Salad Buah
Perpaduan buah-buah segar yang sangat cocok untuk dibuat salad dan dipadu dengan saus yogurt yang sudah diracik dan crackers yang crunchy, salad buah Garden dessert sangat tepat untuk dikonsumsi di Banda Aceh yang panas. Selain untuk memenuhi asupan buah segar untuk tubuh, salad buah juga sangat tepat untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjalankan program diet. Salad buah sendiri tersedia dalam dua ukuran yaitu cup 300 ml dan 400 ml.


2. Mie Tiaw Goreng
Bagi kamu pencinta aneka makanan berbahan mie, mie tiaw goreng Garden dessert sangat wajib untuk dicoba. Menu yang menjadi best seller ini hampir belum pernah membuat pembeli merasa kecewa bahkan kerap kali mendapat repeat order. Dalam cup berukuran 400 ml, mie tiaw disajikan dengan potongan siomay ayam, udang, kerupuk dan telur oseng dan ditambah dengan rasa pedasnya lada hitam. 

3. Choco Oreo
Pasti semua tahu betapa nikmatnya biskuit oreo. Nah di menu kali ini  Garden dessert menawarkan produk olahan biskuit oreo yang dipadu dengan whipe cream yang creamy dan ganache coklat yang lumer. Choco oreo disajikan dalam keadaan dingin dan tersedia dalam 3 ukuran yaitu baby (ukuran cup puding), 200 ml, dan 400 ml.

4. Browkat (Brownies Alpukat)
Cemilan dingin lainnya dari Garden dessert adalah browkat yang terdiri dari brownies, buah alpukat segar, cream dan pastinya genache coklat dan ditambahkan taburan kacang gongseng yang gurih. Tersedia dalam ukuran baby (ukuran cup puding), 200 ml, dan 300 ml, browkat selalu menjadi menu andalan para avocado lovers. Bahkan kerap kali mereka memesan dalam jumlah yang banyak dan masih terus melakukan repeat order.

5. Siomay Ayam
Olahan daging ayam segar menjadi siomay yang super enak tanpa pengawet dan penyedap rasa apapun dipadu dengan saus cabe olahan ala-ala saus dimsum, siomay ayam telah menjadi menu best seller berikutnya dari Garden dessert yang banyak dicari konsumen. Tersedia dalam ukuran 200 ml, 300 ml, dan 400 ml. Kini siomay ayam juga dijual dalam bentuk siomay ayam frozen yang dapat disantap dengan cara dikukus saja atau menjadi pelengkap untuk masakan lain seperti kuah sup, masakan mie dan lainnya. Siomay ayam sangat wajib buat kamu stock di rumah.

6. Siomay Ayam Crunchy

Menu ini adalah versi siomay ayam yang digoreng dengan tepung yang cruchy dan dilumeri dengan saus cabe dan saus mayonaise memberikan rasa asam manis yang cukup memanjakan lidah. Siomay Ayam Crunchy yang tersedia dalam 3 ukuran yaitu pada cup 200 ml, 300 ml, dan 400 ml tidak pernah salah untuk dijadikan cemilan untuk disantap pada pagi, siang maupun malam.

7. Baby Cumi Pedas (Balado)
Menu pedas andalan yang pertama dari Garden dessert adalah baby cumi pedas. Seperti labelnya yang pedas, menu dalam cup 200 ml kali ini memang menawarkan rasa pedas cabe yang dipadu dengan gurihnya  baby cumi kering. Bagi kamu pencinta pedas, monggo dicoba.

8. Cumi Segar Pedas
Untuk kamu yang prefer dengan cumi segar, Garden dessert juga punya menu yang sama dan juga masih dalam cup yang sama dengan menu ke-7 tapi kali ini pedasnya cabe dipadu dengan daging cumi segar yang tidak melewati proses pengeringan ataupun pengasinan sebelumnya.

9. Sayur Pare Tumis
Pasti semua tahu bahwa pare memiliki rasa pahit yang mungkin tidak disukai oleh kebanyakan orang. Tapi bila pengolahannya tepat dan dengan cara masak yang benar, Anda bisa menyantap sayur pare yang nikmat seperti menu sayur pare tumis dalam cup 200 ml dari Garden dessert. Tekstur pare yang empuk dan bumbu tumis yang super yummy bakalan membuatmu menjadikan pare sebagai sayur favoritemu.

10. Nasi kebon
Udah ngiler dengan menu lauk yang ada pada Garden dessert dan tak sabar untuk mencobanya dengan nasi? Garden dessert juga menyediakan menu nasi yang diberi nama nasi kebon dengan penampilannya yang dibungkus dengan daun pisang dan memiliki variasi lauk yang banyak yaitu ayam kalasan, sambal terasi, tahu, tempe, kacang dan teri goreng, baby cumi, sayur pare, dan lalapan wortel + mentimun.

11. Mie Petir
Kembali dengan menu yang pedas-pedas, Garden dessert menyediakan menu mie berlevel yang diberi nama mie petir karena pedasnya cabe pada mie akan membuatmu merasakan adanya petir yang menyambar untuk tiap suapannya. Mie yang tersedia dalam cup 400 ml ini disajikan dengan siomay ayam, daun basil, dan taburan biji wijen. Untuk levelnya sendiri tersedia dalam 5 level yaitu level 1-5. 

12.Sop Buah
Untuk menu buah-buahan segar yang manis terdapat pula sop buah Garden dessert. Tak begitu sama dengan buah-buah pada salad. Garden dessert sudah memilihkan buah-buah yang tepat dan cocok untuk menjadi sop buah. Sop buah ini kemudian diberi toping es ditambah dengan susu kental manis dan sirup patung. Tersedia dalam cup 300 ml.

13. Es Longan
Es longan adalah menu minuman segar yang terdiri dari buah jagung manis dan buah longan atau kelengkeng. Es longan adalah menu minuman terbest seller dari Garden dessert dan minuman ini sangat-sangat menyegarkan untuk dikonsumsi di siang terik yang panas. Disajikan dalam plastik minuman  400 ml.

14. Aneka Jus
Garden dessert juga menyediakan berbagai aneka jus yang dapat kamu dapatkan dengan harga Rp 5000 untuk pemesanan langsung ke seller dan Rp 7000 bila di pesan melalui aplikasi Go Food. Nikmati rasa jus yang super berasa buahnya dengan harga yang sangat affordable.

15. Puding Ikan Koi
Menu kesepuluh ini hanya dibuat by order. Puding ikan koi cantik yang sedang berenang di kolam ini sangat cocok untuk kamu jadikan oleh-oleh, hadiah, ataupun hantaran dan sajian pada acara-acara.Tak hanya cantik, puding ikan koi juga memiliki rasa yang enak.

Post a Comment

4 Comments

Close Menu