Ad Code

Responsive Advertisement

Review Three Apple Vinegar Products

Hello everyone, welcome back to my blog~
Di post kali ini aku bakal menulis suatu hal yang berbeda banget dari postingan aku sebelumnya. Hmm...kira-kira tentang apa ya?????pasti kalian TIDAK penasaran kan? :')

Oke,, mau penasaran ataupun enggak aku bakal tetap lanjut berceloteh ya :'D...

Bermula di suatu malam yang indah, aku dan keluargaku (mines kakak aku) lagi berbelanja di Suzuya mall (the one and only mall yang ada di Banda Aceh :'o). Karena kebetulan mama dan ayah yang sebenarnya tinggal di Meulaboh lagi datang ke Banda Aceh di awal bulan, maka kami sekalian aja mengambil kesempatan buat belanja bulanan selagi dibayarin mama jadi kami bebas membeli apapun yang kami mau. Nah di saat-saat kayak gini aku malah galau mau belik apa. Aku udah sangat berhati-hati banget untuk beli sesuatu karena andai tu barang yang aku beli gak terpakai maka bakal mubazir yang artinya aku menyiakan-nyiakan nikmat Allah. Entar kalo udah gini takutnya Allah gak kasih rezeki lagi toh aku buang-buang barang dari pada akunya dosa mending Allah gak kasih lagi nantinya, aku selalu mikirnya gitu. Jadi aku bener-bener berpikir sematang-matangnya saat mau belik suatu hal karena itulah mataku mandangin semua barang di Suzuya mall itu tanpa terkecuali sampe-sampe akhirnya mataku terhenti di sebuah botol yang lumayan gendut dengan tulisan apple vinegar. hmmm ??????????

Dalam hati aku bertanya-tanya, apaan tu?buat apa tu? sambil terus mandangin itu produk dan gak sadar-sadar keluarga aku udah jauh aja dan akupun ngejar mereka.
aku : Pa, apple vinegar tu apa? (aku yg kuliah bahasa inggris malah nanyak --')
bpk : vinegar apa?cuka kan?..cuka apel tu. 
aku : untuk apa? kenapa dijual?
bpk : alah orang kan suka jual entah untuk apa-apa,hmm...untuk masak mungkin.
aku : ih penasaranlah...

Sepulangnya ke rumah aku langsung nonton vlog, hobi aku ini hehehe dan gak keingat sama sekali ama penasaran yang tadi malah mikir 'apa ya tadi namanya apple vigera?varega?duh ntah deh' tapi selagi nonton vlognya kak pita tentang skin care beliau malah kesebut lagi apple vinegar itu. Aku lanjut nonton, oh...ternyata bisa untuk toner tapi sikit banget perlunya kenapa di mall tadi gedek banget botolnya pasti ada manfaat lain. Akupun baca-baca di google dan gilak ternyata apple vinegar banyak banget manfaatnya.

Sebulan berlalu setelah aku mencar-cari review jelek ataupun sisi minesnya cuka apel yang justru malah gak aku dapetin sama sekali, akhirnya sepulang dari kerja aku nyempatin diri mampir ke Suzuya mall khusus buat belik cuka apel. Aku paling gak bisa hidup dalam penasaran...aku pengen liat gimana apple vinegar ini berefek untuk aku.

1. SW apple vinegar
Ini adalah cuka apel pertama yang aku belik karena gambar apel di botolnya lebih menggoda aja gitu dimata aku ketimbang yang merek heinz dan ini harganya 51 k per botol dengan isi 473 ml. Terus di botol pertama ini aku pakai sebagai toner dengan cara mencampurkannya disebuah wadah kosong dengan komposisi cuka apel 50% dan air aqua (jangan air kran, pokoknya air masak) 50%. Waktu itu kulit aku jerawatan parah dan cowok-cowok udah angkat bicara buat komentari hal ini betapa terpuruknya aku huhuhu. Mereka berpikir seakan-akan aku adalah orang yang gak rawat diri sama sekali sampe mereka chat aku khusus untuk nyaranin aku belik facial foam yang sesuai/cocok dengan jenis kulit aku. Aku tau mereka baik tapi aku juga malu. Dan emejing banget, hari demi hari jerawat aku berkurang karena cuka apel ini. Aku makin gak sabar, akhirnya selain toner aku juga jadiin sebagai pembilas mukak terakhir tiap selesai cuci mukak. Baca-baca lagi ternyata katanya bisa juga menghaluskan rambut, akupun selalu mengakhiri ritual keramas aku dengan cuka apel ini dan hasilnya rambut aku jadi lebih halus. Bangun tidur rambut yang acak-acak bakal rapi sendirinya dengan disisir tangan aja, juga cepat panjang dan bikin lumayan lebat juga tapi yang paling kentara halusnya rambut itu lho...suka banget walau jujur aja ni cuka bau banget kayak racikan cairan- cairan asam di lab kimia gitu deh tapi ini aman kok. Oiya, aku juga udah saran ke kakak aku buat makek di rambutnya dan begitu dia ngirim poto selfienya di grup keluarga kami. Si mama langsung sotoy kalo itu hasil nyalon padahal cuma pakek apple vinegar doang.

Gak berenti disitu, aku suka banget ni produk bisa jadi all in one gitu. udah bagus buat wajah, rambut jugak...apalagi ya???. Banyak sih tapi aku gak berani nyoba apalagi yang dikonsumsi kedalam tubuh. Tapi ternyata aku lakuin juga, cuka apel bisa jadi minuman segar. Waktu itu lagi panas banget dan aku butuh yang segar yang kalo diminum bisa dingin gitu tenggorokan aku. Sekali lagi karena kepenasaranku, aku coba campurin 3 sendok cuka apel + madu + es batu + air (dapat resep dari google) dan ternyata seger banget. Enaklah,, aku suka..kalah mah minuman soda dan tenggorokan aku terasa dingin gitu. Seger banget,,,tapi aku gak berani sering-sering karena katanya itu bisa bikin weight loss dan aku tu uda kekurusan, huft.

2. Heinz apple vinegar

 No day without apple vinegar. Aku belik heinz ini karena terpaksa, cuka apel SW yang aku biasa pakek ga ada lagi di mall itu. Jadi yasudahlah...dan aku baru tau ternyata Heinz lebih murah only 31 k per botol dengan isi 473 ml. Setelah aku pakek ternyata justru ini kurang :( tapi tetap ada hasilnya :) tapi ya gak sebagus waktu aku makai SW dan aku juga ngerasa kurang kuat gitu asamnya kalo yang merek ini. Jadi aku cuma belik 1 botol aja untuk produk yang ini. Repurchase? GAKKKKKK. ya.

3. Apple vinegar brag (with the mother) 
Merek yang satu ini adalah yang paling banyak gentayangan di video-videonya beauty vlogger kebanyakan. So, aku kepooo banget sama yang satu ini. Kebetulan tu suzuya mall malah gk ngestock pulak cuka apel. Akupun mesen online yang merek satu ini di lazada dan harganya 210.500 rupiah per 946 ml + ongkir lagi ke Banda Aceh 55 rb. Mesen hari selasa dan jum'at udah di bel aja pintu rumah aku ama abang jne. Dan setelah dipakai, penasaran aku akhirnya terjawab, pantes banget semua beauty vlogger pada pakek yang merek ini. This is the best. Tulisan 'with the mothernya' itu mengartikan kalo ni produk emang murni tanpa penambahan apapun. Untuk pemakaian berikut-berikutnya kayaknya aku bakal say bye-bye aja deh buat SW apalagi heinz.

Untuk kamu yang males baca, bisa dapatkan informasinya dari menonton video berikut


Post a Comment

2 Comments

  1. Tapi cuka apel s&w termasuk bagus kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus kak. saya karena isi dompet minimalis jadi makenya yang cuka apel sw

      Delete

Close Menu