Ad Code

Responsive Advertisement

A job application letter

Hai everyone, akhirnya kali ini aku akan memposting sesuatu yang bukan cerita hidupku saja. Minggu yang lalu di kelas ESP singkatan dari English Specific Purpose dimana disini kami diajarkan cara mengajar bahasa inggris yang lebih fokus ke bidang yang tertentu misalnya ESP for traveler--maka bahasa inggris yang digunakan adalah bahasa inggris yang bakal dipakai oleh traveler contoh materinya misalnya tu 'at the airport' jadi entar bakal diajarin gimana penggunaan bahasa inggris yang akan dipakai saat kalian di airport yang mungkin mau check in atau pokoknya melakukan sesuatu di bandaralah (*maaf gak begitu tau, jarang naik pesawat jadi jarang ke bandara juga deh). Menarik banget bukan?aku merasakan kalo ESP ini manfaat belajarnya lebih nampak,, gak kayak bahasa inggris yang biasa kita pelajari disekolah  seperti tense, comparison, adjective clause,dan segala macamnya itu yang entah kapan bakal dipakek. Dan ternyata bahasa inggris yang selama ini kita pelajari di sekolah itu namanya EGP (English General Purpose) jadi tujuan dari mempelajarinya itu general atau umum yang artinya bisa dipakai dimana aja. So, tetap penting untuk dipelajari ya teman-teman...dan kalo EGP ini emang lebih memfokuskan pada grammaticalnya. Makanya, grammar anak sekolah rata-rata bagus, makna tulisan bahasa inggris kayak di caption-caption kalian tu bisa banget buatnya ampe ngenak gitu tapi bicara bahasa Inggrisnya macet-macet dan selalu ngakunya "aku paham orang ngomong bahasa inggris cuma gak bisa aku jawab"(*alah ngaku aja gak bisa kali.. :P).

ESP ini salah satu mata kuliah favorite aku lho. aku suka aja yang jelas arah tujuannya dan aku jelas mau pakeknya dimana karena kan ibarat belik sesuatu terus gak dipakek kan mubazir. jadi menurut aku belajar juga gitu wkwkwk...gak sih as english department student aku harus bisa semua aspek bahasa inggris ya karena ini udah bidangnya aku. So, karena aku adalah mahasiswa yang antusias dikelas ini. aku pun semangat banget buat ngerjain tugas dari miss. Siti sarah (dosen ESPnya) yaitu membuat a job application letter. sangking semangatnya, aku yang biasa datang telat ke kampus (gk e..uda gak telat lagi sekarang) mencoba datang on time karena aku mau tugas yang aku buat dipresentasikan di kelas nantinya. Dan alhamdulillah I got it. So, this is the job application letter that I made, cekidot. oiya, this is just contoh ya...jadi jangan anggap serius banget sama isinya. semua hanya karangan bebas belaka, oke?

Jeulingke
Banda Aceh
October 22, 2016

To: HRD Manager,
Jakarta Japanese School.
Dear Sir/Madam,

Refer to your job vacancy advertised on The Jakarta Post October 18, 2016 that you are looking for native English language speaker who can teach conversation/grammar.  I respectfully offer myself as candidate to fill the position.

I am 22 years old female and possess good health and personality. I recently obtained my bachelor’s degree from Syiah Kuala University with GPA 3.98 of 4.00 in September 2016, majoring in English Education. As a graduate in English Education, I have good skills in English both written and spoken. I have work experience in teaching English in KIES Aceh for four years, LKP LIA for two years and now I am trying to develop my career and looking for a new challenge in school which is led by you. I see myself as a hard worker who able to work individually and in team, fast learner, highly motivated, responsible, and disciplined person, so I am going to give a great contribution to your company. I am sure that my skills will be one of your next company’s assets. Through this letter, I enclose some important letters. They are curriculum vitae, copy of ID card, copy of graduate certificate, TEFL certificate and recent photo with size 3 x 4 for your consideration.
I shall highly appreciate if an opportunity is given to me to meet you at your convenience and discuss how my education and experience match your needs. You can reach me at my home address, at (+62) 8126-29 23- 171, or at Maizura.F94@gmail.com.
Thank you very much for your attention.


          Sincerely yours,


                                                                                                                                   Maizura, S.Pd

Post a Comment

2 Comments

  1. kk letter head nya isinya cuma tanggal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dik, pengalaman yang saya pernah buat seperti ini :)

      Delete

Close Menu