Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Mengembalikan postingan yang terhapus di blog


Hari  ini saya hanya iseng-iseng saja ingin membersihkan postingan dari blog saya yang akhirnya tidak jadi saya post. Unfortunately, saya malah menghapus postingan yang tidak seharusnya saya hapus. Tentu saja saya sangat menyesal dan berharap bisa mengembalikkan waktu dan tidak pernah menghapusnya. Namun ternyata dari hasil searching saya di google, artikel yang sudah kita hapus di blog dapat kita kembalikan. Bagaimana caranya? Simak sampai habis!😃

Dapatkan ID Blog kita sendiri
1. Masuk ke dashboard blogger
2. Lihat link addresss 
3. Catat angka terletak setelah 'blogID=' dan sebelum '#editor' yang dikotak merah berikut atau lihat screenshot dibawah


Dapatkan ID Post artikel yang dihapus 
1. Masukkan nama artikel yang dihapus
2. Arahkan kursor pada pilihan kedua pada artikel yang muncul di kursor
3. lalu klik cache yang dilingkari merah berikut
4. lalu Ctrl+U untuk membuka kode sumber halaman cache seperti berikut

5. Lalu tekan Ctrl+F hingga terbuka muncul seperti berikut dan ketik post hentry


6. Catat kode postingan yang berupa angka yang dimerahin seperti gambar berikut

7. Setelah mendapatkan ID Blog berupa kode angka yang saya misalkan dengan XXXXXXXX  dan ID Post berupa angka yang saya misalkan dengan YYYYYY

8. Masukkan kedua kode tersebut dalam URL link berikut:

http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=XXXXXXXXXX#editor/target=post;postID=YYYYYYYYYY

9. Login ke akun blogger Anda

10. Buka tab baru. masukkan URL tersebut ke dalam browser  dan tekan enter

11. Blogger akan menampilkan halaman editor dari file artikel yang telah dihapus

12.Tekan pilihan Publish atau Publiksikan dan artikel Anda yang terhapus akan muncul kembali

13. Namun bila gagal, copy saja secara manual untuk membuat entry baru lagi


Post a Comment

1 Comments

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete

Close Menu