Ad Code

Responsive Advertisement

My bachelor degree

Alhamdulillah yang tidak henti-hentinya saya ucapkan atas karunia dari Allah SWT yang setelah berbulan-bulan lamanya saya berjuang dalam lembar-lembaran kertas yang terus saja dikembalikan untuk terus direvisi lagi dan lagi dan sampai akhirnya di acc, sehingga pada Maret  2017 silam saya melangsungkan ujian sidang sebagaimana yang telah dulu saya post di 'cerita sidang'.

Sebelumnya, banyak banget waktu yang saya patokin sebagai deadline untuk keselesaian skripsi saya, 

  1.  Saya harus udah sidang sebelum anak teman saya (indah) lahir dan ternyata anak indah yang diberi nama Rania lahir saya masih berada pada bab 4.
  2.  Saya harus udah sidang sebelum les SBMPTN dimulai dan ternyata sampai habis masa les SBMPTN saya juga masih belum sidang,
  3. Saya harus udah sidang sebelum jembatan lamnyong yang lagi direnovasi selesai dan ternyata sampai jembatan sudah diresmikan dan sudah dilewati oleh berbagai kendaraan termasuk motor beat merah saya sudah berbolak-balik melewatinya dan saya juga belum sidang.
  4. ...Gak berani buat target apapun lagi :'( tapi saya ingin berulang tahun di usia 23 dengan status sudah sarjana s1 
Stress?tentu saja 'iya', sudah berbagai cara saya lakukan untuk menghibur diri saya sendiri seorang diri. Saya menanam beberapa tanaman untuk membuat taman kecil di depan rumah agar saya punya sedikit kesibukan yang sifatnya menghibur, mencoba mendekor sedikit ruangan rumah dari ide-ide yang ada di kepala saya agar saya betah di rumah, belajar-belajar makeup dan masih banyak lagi yang saya lakukan sendiri. "Sendiri?kenapa kamu terus berusaha sendiri untuk menyelesaikan masalah kamu?" tanya ayahku. "Selain meminta tolong pada Allah SWT, kamu juga harus meminta bantuan pada teman, mana tau mereka perantara bantuan dari Allah SWT".

Ya selama belum bisa menyelesaikan tugas terakhir ini, saya merasa agak minder untuk berkumpul dengan teman-teman yang pada udah beberapa step lebih maju (udah jadi job & scholarship hunter). Tapi pada akhirnya saya mencoba bergabung, seperti yang sudah kuduga mereka menanyakan pertanyaan menyebalkan itu 'kapan sidang?', hadeuh. "Gatau......", jawabku putus asa. Nangislah dikit di depan doping, non stop temui doping, dalami dulu masalah yang salah terus diskusikan dengan dopingnya. Saran-saran itu masuk seketika kedalam lapisan epidermis kulit dan mengalir hingga ke pikiran dan hati (cihuy kata-katanya ahaha). Semua saya lakukan, no day tanpa temui dosen dan ...dan,,tiba-tiba di email dari doping saya tertulis 'print yang ini untuk final version'. hah?maksudnya apa ni? tanpa mau capek-capek mencerna makna kata-kata itu, saya langsung caw temui pak jol, doping 1.

saya: "pak maksud email ini apa pak?"
doping1: . "mana?biar saya tanda tangan?uda print?" 
saya: "tapi itu maksudnya apa pak?uda di acc ya pak?jawab dlu"
doping1: "apasih kamu, print dlu sana!"

Saya masih gak ngerti, sampe di tempat poto copy masih bertanya-tanya sendiri dan setelah diteken pak jol. saya nanyak lagi "pak saya udah di acc ya?saya uda boleh daftar sidang" dan bapak itu diam aja dan bukan saya kalo gak nanyak lagi. "iya..iya, pegi daftar sidang terus sana". HUAAAA!!!Ya Allah...harus bagaimana cara saya bersyukur huhuhu, pengen nangis tapi ga kluar air mata. anak gadis kan tidak boleh nangis hehhe.

Sidang yes! SK sidang menunjukan saya sidang bulan Maret dan yudisium September dan wisuda bulan Mei. Iya mungkin target ke-4 saya terwujud berulang tahun di usia 23 dengan status bachelor, alhamdulillah. But wait, sidang saya berlangsung ditanggal 31 maret dikarenakan penguji 1, ms. Yunisrina Qismullah Yusuf, lagi di luar negeri. Yudisium tanggal 1 september. Memang benar-benar hidup tak semulus kue moci, saya tidak diizinkan ikut yudisium. Dan "Happy 23rd bithday" I'm still an English department student :'(.

muka belum sarjana di usia 23 thn, happy bithday for me. It's really hard to smile


Selambat-lambatnya zura tamat, pasti akan yudisium juga,yeay! Yudisium adalah perayaan di fakultas dan disinilah kita baru diresmikan untuk mendapat gelar yang telah jatuh bangun kita perjuangkan. Karena saya berkuliah di Faculty of teacher training and education especially in English department. So I get S.Pd (baca: sepeda) in the end of my name 'Maizura, S.Pd.' Sewaktu hari yudisium, saya tidak bisa begitu menikmati hari yudis saya dikarenakan ada tes yang harus saya ikuti tepat di jam selesainya yudis. Ya sudah telat tamat jangan sampe telat dapat kejelasan hidup, kan tamat S1 bukan akhir dari segalanya. So, saya memilih makeup ama temen aja yang ternyata hasil makeupnya sangat-sangat memuaskan bagi saya pribadi, begitu juga my sibling dan my parents even my interviewer di tes yang aku ikuti hari itu. Adapun nama temen aku yang makeupin itu adalah Muzdhalifah Alqinda yang punya akun ig MUAnya lilymakeover.
ini baru selesai dimakeup.

uda di dalam ruang yudis

Teman sebelah aku. Duduk pas yudis diatur berdasarkan nilai IPK/GPA.
sihiy udah S.Pd jadi udah PD
Me between my bro-sist
Cuma sempet poto ama si lady long legs ini doang :')


Menghitung hari demi hari untuk mengenakan toga. Bayar uang wisuda, ngambil toga, ngambil nomor wisuda, gladi bersih, panjang deh. Oke, kembali ke cerita karena banyak pujian dari makeup yudis (actually, I feel beautiful because people say it) sebenarnya aku pengen makeup ama lily lagi cuman mengingat lily yang tidak bisa menerima karena dianya sendiri juga wisuda. Yaudah, aku tu carik seharian dan akhirnya aku memilih bang jury dengan nama akun IGnya jurymakeup1 untuk dmakeupin di hari special aku ini. Begimana hasilnya?berikut poto-potonya.

tampak depan 

ngumpul sebelum fashion show menuju gedung dayang dawood

In my hand is my birthday gift from my sister

teman di kursi kiri aku
teman di kursi kanan aku
aku ama abang aku wisudanya bareng. Berkat dia aku bisa bawa masuk kedua ortuku ke ruangan hehehe
Love you~
mines 1 org nih



kaku banget
lumayanlah...
Oiya, Thanks buat teman2 yang uda datang dan Rani yang gak sempat poto, makasih chocolatenya dan makasih juga buat mama cantik, Indah, dan anaknya yang sangat cantik, clara~
bareng terus satu MTsN, satu SMA, satu kuliah, satu tempat kerja, satu apalagih????

Teman senam yang berlawanan tujuan senamnya hehehe

paling enak curhat ama nando. love you nandoku :*

temen KKN mines inda dan mbak nur
2 manusia yang sok sibuk nih. yudisium gak bisa hadir, wisuda pun ga bisa hadir. kalian JAHAT :'(

Oke, waktunya me timeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee...............................


Post a Comment

0 Comments

Close Menu