Ad Code

Responsive Advertisement

Masih belum pintar

Beberapa minggu yang lalu, aku baru aja merasa telah menjadi sosok manusia yang pintar karena aku bisa menemukan warung nasi yang memperbolehkan hanya membeli lauknya aja Sebenarnya sih semua tempat boleh ya, tapi disini tu satu ikan/ayam/udang/apalah itu hanya perlu merogoh koceh *bahasa aku uda bener belum ya?* sebesar Rp 6000 saja dan itu udah gratis kuah/sayurnya dan aku gak harus repot-repot masak dan bersihin semua peralatan masak itu. Aku merasa WOW banget karena klo beli satu bungkus komplit+nasi harganya Rp10.000 tapi karena nasi aku selalu sedia di rumah jadi aku hanya perlu keluarin uang Rp 6.000 dan aku kenyang, Wow!
bayangkan andai aku punya budget 100rb untuk makan. Berapa kali aku bisa makan kalo hanya 6.000?

100.000 : 6rb = sekitar 16 kali, Wow! dan bandingkan bila 10rb/mkn 100.000 : 10rb = 10 kali.

Ayo anak-anak kos bandingkan penawaran ini...aku bisa hemat untuk  6x makan lagi lho!!!
Actually, jangan panggil aku anak kos ya! KECUALI waktu lagi belanja biar dapat korting harga hehehe...
Di mata aku anak kos itu gimana ya...hidupnya keras, makannya indomie, sarapannya paling sering energen,pkoknya minta dibelai gitulah LOL. Dan pendapat/anggapan aku ini seperti dibenarkan ama dosen aku yang hari tu lagi ngabsen kami dan nanyakin kami satu-satu sampai akhirnya kenak ke giliran aku.

dosen : Maizura
aku    : present,sir. *secara anak bahasa Inggris kan, di tanyak hadir jawabnya 'kado'"
dosen : zura, kamu anak kos ya?
aku     : kok bapak blg gitu? *cewa li nak muda, tapi pasti bapak becwandaa kan?*
dosen : nampak dari mukaknya,, susah-susah tersiksa gitu

uppps,,Oke..oke.., tolong jangan tertawai aku dan jangan panggil aku anak kos. I'm not anak kos anymore. kos itu apa cobak?nyewa rumah kan?bahkan kalo gak salah cuma nyewa kamar, ya?aku itu tinggal di rumah sendiri, aku gak makan indomie dan aku sarapan nasi gurih. Kalo dulu iya aku ngekos nyewa rumah, makan indomie dan sarapan roti atau gak sarapan :'(. Dan kenapa muka aku ini susah? my mom and my dad are not in the same city with us. Everyday I have to think what I should eat and I have to mengurus semuanya sendiri so it makes me never stop to think dan parahnya kalo mikir muka aku itu susah wkwkwk.

Oke, sorry for my bad. aku suka banget putar-putar pembicaraan ntah kemana-mana padahal aku mau ngomong soal makan. m-a-k-a-n. Susah tau mikirin makan. bayangin kalo perut gak pernah minta makan pasti elu semua gak pernah mau kerja kan? tapi...bagi aku sih kerja itu perlu karena kita perlu aktifitas yang bisa kita kerjakan to be our daily activity so it's not just for money to buy food but also we have to think kalo gak ada kerja...merenung, tidur, duduk terus kan bisa gila. setuju gak?. Oke, sorry lagi. We back to our topic, so sebenarnya cerita aku itu dari tadi berkaitan ya..jadi karena aku gamau keliatan susah, kurang makan atau kayak makan indomie setiap hari. aku tu mencoba untuk berpikir bisa makan kayak waktu masi tinggal ama mama tapi gak minta uang lagi gitu. Segini dikasih dan harus cukup begitchu karena yang dikasih itu uda bwaanyak tapi selain beli makanan ada banyak hal-hal lain yang pengen aku beli hehehe dan aku pengen itu dibeli SEKARANG! gak mau bilang suatu hari...suatu hari, jadi begitchu.

Actually karena aku penggemar kehidupan di luar negeri *walau gak tau negeri apa, pkoknya kebayang yang banyak bule aja gitu* yang udah kerja part time walaupun mereka masi sekolah. So aku juga ngambil kerja part time biar kebulek-bulek-an, tapi gajinya ya belum bisa juga menuhin untuk membeli yang aku mau palingan juga cuma cukup untuk uang-uang rokok *eits,,ini kiasan yg sering org pakai ya. akunya sih gk ngerokok. say no to rokok!*. Jadi karena itulah aku harus HEMAT, hemat ya...bukan kikir. Kalo mau kikir mah beli indomie sekardus trus dimakan tiap hari,, kelar hidup loe. Tapi aku mau hemat tapi tetap makan yang sehat karena biaya rumah sakit itu mahal dan walau ada bpjs, kamu harus sadar bahwa sakit itu gak enak.

So, hari ini aku akhirnya tersadarkan bahwa ternyata penemuan akan warung nasik yang udah aku lebelin 'murah' kemarin itu tidaklah semurah yang aku pikirkan.bahkan bisa dibilang mahal dan terlalu banyak ambil untung merekanya,,pemirsahhhh...oh tidak..ternyata oh ternyata. Lihat barang bukti yang sudah diamankan berikut ini!
Di warung nasik itu. harga 1 ikan tidak berdosa ini 6k + uda digoreng apalah susahnya ngegoreng itu

Aku beli dipasar semua ikan ini HANYA 40 k. could you see betapa banyak ikan disitu.
Tapikan dapat kuah + sayur gratis?oemji...sayur itu 3000 aja lu beli uda bisa kasih makan se-RT *gak juga sih*, tapi pokoknya uda banyaklah. Tapi kan gak payah cuci piring + capek-capek masak? kalo kamu seseorang yang kerja dimana waktumu 1 jam saja seharga 150 k. Maka mending kamu beli aja untuk memberi berkah pada si pewarung nasik. tapi kalo cuma anak kos?yang belum siap-siap skripsi?udah semester 9?kerjaan pun gak full time?cewek?ataupun cowok? udahlah jangan sok-sok-an, masak itu gak serumit ngerevisi skripsi mood untuk mau buat skripsi. Dan kalo kamu cewek, kamu nanti jadi istri orang dan harus masak buat keluarga kecil kamu juga kan?kapan lagi cobak melakukan uji coba #uhuk lagi pula liat tu farah queen, udah cantik, seksi, pintar masak lagi tetap aja kece,,anak muda yang ga bisa bedain panci dan wajan kalah mah ama si farah queen. Trus yg cowo, open your eyes, cooking makes you look great. be honest I prefer koki dari pada pemain sepak bola. Trus cuci piring? aduh..cuci piring tu gampang beud, tinggal disabuni trus bilas..gak perlulah ampe kuliah 4 sks hanya biar bisa cuci piring. 

*beberapa tahun kemudian.....

 kalian ngeliat ak rantangan buat makanan keluarga aku  Ya talk it's easy, right?

Oke, I think enough, I'm hungry now. Begitulah ternyata. Betapa terpukulnya hatiku dan baru menyadari ternyata aku masih belum pintar. Bayangkan bila dari dulu aku beli aja langsung ikan di pasar pasti akan banyak uang yang bisa aku gunakan untuk hal lain mungkin uang itu bisa beli perumahan milik podo moro group atau aku uda bisa beli jam tangan daniel wellington yang ori dan segalanya dan segalanya. LOL ;D

Post a Comment

0 Comments

Close Menu