Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Alami Mencerahkan Wajah

Hello everyone, welcome back to my blog...
Kembali lagi ngomongin soal perawatan yang selalu menarik buat diobrolin. Ada sedikit yang special buat postingan kali ini karena apa yang bakal aku share sama kalian ini adalah sebuah hasil research aku sendiri. So, buat nulis ni blog aku butuh waktu yang gak sedikit sampai hasil yang mau aku dapatkan keliatan dan karena hanya hasilnya bagus, maka aku putuskan untuk dishare. Jadi keep on reading.

Ok, seperti yang terlihat di judul artikel. Aku mau berbagi beberapa cara yang telah aku tempuh buat mencerahkan kulit aku.
👯 : Mencerahkan? Kenapa sih semua orang pengen kulit putih?
👱 : Putih? aku gak bilang putih tapi c-e-r-a-h. Kulit kita (non putih people) itu gak bisa diputihin tapi hanya bisa dicerahkan ya guys. Cerah ibarat menambahkan lebih banyak lampu di ruangan sehingga ruangan tampak lebih terang dan menarik, seperti melihat buah ketika di mall ama di pasar tradisional. Lebih menggiurkan buah dimana? Tapi kalo mutihin itu ibarat mengganti warna cat dinding menjadi putih.
👯 : Nah kulit kamu coklat trus dicerahin. Emang bagus kulit coklat yang cerah?
👱 : Coba aja kamu liat warna cat pada rumah, apa hanya warna putih yang bagus? Toh abu-abu,coklat banyak juga jadi pilihan cat rumah masa kini, terus yang gak pernah lupa mereka selalu melihat pencahayaan ruangan tersebut sebelum memutuskan warna cat apa yang akan di-apply. Kan kalo ruang yang kurang dapat cahaya terus dicat hitam bisa jadi makin gelap seperti tak ada berkehidupan.
👯 : kok kamu nyama-nyamain mulu ama cat rumah, heran!.
👱 : aku cuma mau bilang 'we are still gorgeous with our own skin tone'. Just turn on your light so people can see you more clearly.

1. Bersyukur
Sering kita melihat dari pemberitaan yang ada, orang yang udah cantik tapi masih aja melakukan banyak hal pada dirinya sampai akhirnya permak sana-sini yang dilakukannya justru membuatnya tidak cantik lagi even mereka sendiri menyesal. Bunda aku bilang kita itu harus kurang-kurangin kegemaran lama-lama memperhatikan diri di depan cermin karena saat bercermin kita selalu mencari hal-hal yang kurang di diri kita, contohnya ni  liat jerawat sikit udah tekan-tekan alhasil rusaklah mukak kita. Dan jangan lupa baca do'a bercermin agar bisa selalu mensyukuri pemberian Allah dan terjaga akhlak kita dari perasaan tak puas terhadap diri ataupun sikap terlalu puas sampai-sampai menghina fisik orang lain.

 
                                                                                                                 اَللَّهُـمَّ كَمَا حَسَّـنْتَ خَلْقِـيْ فَحَسِّـنْ خُلُقِـيْ
 (Allaahumma kamaa hassanta kholqii fa hassin khuluqii )
 “Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku"

2. Shalat Tahajud
Shalat tahajud adalah shalat malam yang dilakukan setelah tidur. Aku dapat ini tu dari timeline di LINE.


Dapat pahala + perawatan terus juga pernah di acara 'Kick Andy' ada seorang ibu yang memiliki keterbatasan ekonomi tapi anaknya sukses luar biasa ketika ditanya apa yang ibu lakukan sehingga mulus sekali jalan anak Anda untuk menjalani hidupnya, ibu itu menjawab bahwasanya dia tidak pernah absen melakukan shalat malam dan mendo'akan anaknya setiap setelah shalat itu. Wah...luar biasa sekali manfaat shalat tahajud.

3. Putih Telur + Jeruk Nipis
Ini aku dapat dari salah satu video darinya vlog Nanda Arsyinta. Jadi, ini adalah perawatan masker yang kita apply di bagian kulit yang mau kita cerahkan. Cara membuatnya adalah dengan mengambil sedikit putih telur ayam, terserah ayam kampong atau kota, terus putih telur itu dikocok dengan garpu sampai berbusa lalu tambahkan perasan jeruk nipis dan diaduk-aduk sedikit biar kecampur. Terus di-apply deh ke kulit. Makeknya 3 hari sekali.





Oke, jadi itu semua tips dari aku, semoga bermanfaat 💋

Post a Comment

0 Comments

Close Menu