Ad Code

Responsive Advertisement

Meet Nice People, Thanks God

Hai semua....
Selamat hari kamis tepatnya tanggal 13 Oktober 2016 dimana aku belum juga tamat S1. How poor I am :'(
Sekali lagi aku bilang, dosen aku sangat baik, judul aku tidak susah, so semua kesalahan ada dimana lol.
Btw, tadi pagi aku bangun terus ngantar adek aku ke sekolahnya dan terus karena gatau ngapain aku buka-buka timeline BBM aku. So, ada satu DP dari temenku sebut saja dia Inda Amalia yang membuat aku teringat sesuatu. Adapun foto yang aku lihat itu adalah foto ini

Could you see how happy I am there?
Yah..itu adalah salah satu foto KKN ak dlu di kampung Tanjong kecamatan delima dari kelompok P206. Alhamdulillah, aku masih ingat semuanya.So kenapa aku share dan kenapa mau bernostalgila lagi?karena banyak moment bagus aku dlu yang hilang gara-gara laptopnya dirusak olehnya *buat yang merasa* jadi aku gamau foto bgs ini hilang gitu aja jadi aku mau share di dunia lain maya ini dan bernostalgilagia? ya..apa sih manfaat mengenang masa lampau, toh ga bisa diulang tapi biarlah aku hanya gak ada kerjaan.
So, aku mau cerita dari awal bahwa sebenarnya berangkat untuk KKN itu aku malaaasss banget. Gak tau kenapa aku itu takut banget kalo teman kelompok aku ini gak pas sama aku atau apalah gitu. Andai aja mereka realize kalo aku gak wondering sama sekali saat pembagian nama kelompok. I just said whatever for everything, aku gak pengen tau mereka siapa-siapa aja dari fakultas apa, jurusan apa, muka mereka kayak begimana. I don't care...but wait kenapa ya dengan aku saat itu? aku juga kurang tau dan gak ingat yang jelas aku mungkin sedang bete sendiri maklum aku masih labil waktu itu.

Dan waktu pun makin dekat, beberapa kali kami  semua harus ngikutin yang namanya pembekalan sebelum di terjunkan untuk mengabdi. Aku datang dan hanya duduk diam dan berharap waktu cepat berjalan dan aku mau pulang yeay!. Lalu tibalah waktunya survey, rapat dan segalanya. Aku mulai merasa sedikit nyaman yah tapi yang namanya kenal orang baru selalu aja first impressionnya bagus jadi aku belum bisa begitu lepas dengan mereka.

Pertarungan dimulai, sebulan bersama teman yang waktu itu aku anggap "teman sebulan" betapa aku tidak punya maksud apa-apa dibalik pernyataan dan aku gak merasa berdosa untuk menyatakannya itu tapi ikuti saja ceritanya dulu.Jadi kami diberi penginapan rumah kosong yang berada di belakang rumah pak geuchik.
ya,,,kegnilaah tapi kami tidur di ruang tamu karena ruang segini tidak mampu menampung manusia-manusia yang tidurnya lasak seperti mereka saya.


Apa aja yang kami lakuin disini?yah..menjalankan program kami dan bantuin kampung ini. oiya aku harus kasih tau penampakan kampungnya dulu.


Jadi kampung ini itu warganya masih menggunakan sungai untuk mandi, cuci dan itu *you know what I mean?* dan tempat penginapan kami itu hanya punya sumur jadi untuk ekspor isi perut ini butuh ke rumah orang biasanya itu kami pergi ke rumah ummi wati atau pakai wc di tempat anak-anak ngaji. Setiap pagi rutin bersilaturahmi ahaha. Oke aku langsung aja ke cerita yang aku suka dari KKN ini ya. Jadi aku tu seneng banget ketemu ama wonderful ladies yaitu Nur (temen ngalay), Ipeh (si flat), Inda (tukang nyanyi) dan Opa (temen jalan2 beli kue pagi dan pkoknya penasaran aku ama tempat makan yang ramai di kampung itu udah terealisasikan bersama oppaaa. kalo 3 manusia itu kalo pagi agak susah diajak jalan karena magernya kelewatan but love you ada sisi menyenangkan yang lain yang bisa aku nikmatin ama mereka).

So, aku bener-bener merasa kami itu tim yang komplit ya.Saling mengerti, saling memahami, saling mengisi dan yang paling aku suka lagi kami itu gak sensi jadi gak ada makan hati disini. Mereka benar-benar mematahkan anggapan aku yang awalnya menjudge kalo KKN ini akan sangat boring.Setiap pagi karena aku dan Inda paling lama mandi dan makan dan segalanya tapi aku lebih parah sih hehehe, jadi mereka suruh kami mandi duluan dan mereka pergi makan. Terus marah-marah nyusun laporan?gak ada ya, oh Tuhan terima kasih. Setiap pagi Nur bangun dan buat bab 1 2 3 dan kami hanya mengisi laporan sendiri dan blog kampung itu ipeh yang buat dan aku serta yang lainnya tidak seenaknya saja ya..kami sama-sama ikut membantu.

Dan hal yang juga aku gak pernah lupa adalah betapa enaknya makan indomie bersama. aku tu gak suka mie sebenarnya tapi makan bagi-bagi ama mereka walau aku cuma dikasih sendok kecil biar mereka bisa makan banyak but it's oke karena aku cuma mau ikut-ikutan aja ahhaaha. Terus...kosmetik dan our stuff, gak ada  yang namanya jilbab zura, lipstick opa, bedak ipeh, semua yang ada di penginapan kami itu milik bersama.So gak perlu minta-minta izin,, hantam saja.  Oiya, gak pelit pujian juga adalah hal yang aku suka dari kedekatan kami. Sanjungan emang suatu yang bahaya kalo orangnya kesenengan tingkat dewa tapi terkadang itu butuh untuk dikeluarkan untuk membuat hati yang lelah menjadi bangun kembali. Ada beberapa kali aku mendengar kalo mereka (paling sering Inda) mengungkapkan rasa senang karena kami bisa saling dipertemukan dan they say love us. Hal itu sebenarnya adalah hal yang sangat sering aku dapat dulu ya tapi sudah lama aku tidak mendengarnya lagi, so I am glad to see you too gengs. Pkoknya senang banget deh, diam-diam aku sering nangis mendekati waktu pulang dan harus berpisah walau aku terus ketawa waktu hari perpisahan/penjemputan. Banyak sih sebenarnya suka tanpa duka nya selama KKN tapi gak mungkin aku bisa ceritain semuanya bisa jadi novel nantinya. Karena itulah sekarang aku merasa salah untuk perkataan teman sebulan tapi tidak juga sih lebih baik tidak terlalu banyak ekspektasi dan akhirnya berbuah bahagia dari pada harus kecewa. it's my opinion. kesimpulannya, aku bahagia ketemu mereka dan aku berharap kami masih selalu berteman baik aminn. Berikut foto-foto kami, cekidot.
Hari pertama tiba di kampung KKN, posisi berdiri dan dekatnya masih maksa dan tubuh masih kurus.
Hari kedua gatau ngapain, keliling kampung aja mana tau bisa eksis dan jepret sekali di mesjid paling besar.

jalan pagi sambil nyari buah asam ama tetangga spy spy yang gemar bercerita, semoga cepat naik haji, makcik.
penjaga nasi bisa disebut bridesmaid ?
Bikin rusuh pelaminan orang dulu sebelum tiba pelaminan sendiri hehheehe

Ayo ngaji!!! jangan kejar dunia terus. FYI, irama ngaji disini bagus banget lho..
anak - anak ganteng dan cantik berasal dari kakak-kakak KKN yang cantik-cantik, hellow our students..
Ikut-ikutan suka adik kecil ini karena Ipeh suka pkoknya gitu.
try to make some sexy pose but failed
Setiap kegiatan harus ada dokumentasinya untuk dilampirkan di laporan. Ini kami baru selesai gotong royong
Pulang dari gotong royong hari ke 2, sempat-sempatin bentuk band. Punya bakat sih cuman malas terkenal aja
Lelah dedeks dari gotong royong dan latihan nge-band tapi harus foto buat di share ke para fans.

Happy independent day everyone!
mereka suka banget foto kayak gini, dan aku gak tau letak seninya dimana???
Hari terakhir ngaji
Hadiah dari santri santra, makasih adek-adek :)
bapak ini namanya pak geuchik
Ibu ini namanya bu geuchik, love you our bunda. makasih uda masakin ayam kalasan untuk kami :')
Love you kawan-kawan, keep in touch terus ya :*

Post a Comment

1 Comments

Close Menu